Tentang @aviantorichad

foto richad avianto

Terlahir dengan nama Richad Avianto. Tidak sedikit yang mempertanyakan asal usul nama saya dan tempat saya berasal. Dengan nama yang sedikit agak kebarat-baratan sering saya temui orang yang baru berkenalan dengan saya akan mengernyitkan dahinya, dan mungkin sedikit heran dengan nama yang saya miliki.

Richad, nama ini menjadi nama panggilan saya. Bukan Richard (dobel R), tapi Richad (single R). Memang sejak lahir penulisan nama saya menggunakan single R depan saja. Tidak saya minta dan tidak saya ubah. Jadi saya juga maklum kalau ada yang alih-alih memanggil saya dengan ricad atau ricat tetapi memanggil dengan pengucapan rikad atau rikat

Terlahir dengan nama Richad tidak lantas membuat saya bangga. Dengan perawakan tubuh yang kurus malah kadang nama tersebut menjadi perbandingan. Pernah suatu ketika guru SMK saya mengira nama Richad itu orangnya tinggi besar, tetapi ketika melihat saya secara langsung, walah kurus kecil malah kelewat kurus alias kerempeng, hahaha. Kecewalah guru saya, duh.

Belum lagi jika orang lain menuliskan nama saya, misal saja ketika menulis nota pembelian. Ketika ditanya nama, dan saya sebut Richad, sudah saya duga akan terjadi salah tulis. 

Beberapa salah tulis nama saya yang sering terjadi dan beberapa yang saya ingat:
1. Kalau orangnya sering nonton film Hollywood biasanya ditulis dengan ejaan: Richard (double R) :(
2. Kalau orangnya lebih suka mikir yang penting jadi ditulis dengan ejaan: Ricat
3. Masih sama asal yang penting jadi, ditulis dengan ejaan : Ricad
4. Kalau orangnya sering nonton film Hollywood tapi mungkin orangnya agak lupa-lupa ingat ditulis dengan ejaan: Ricard
Dan ujung-ujungnya kalau itu berkas penting maka harus buru-buru saya koreksi dalam penulisan namanya kalau gak penting ya saya cuekin.

Akhirnya muncul suatu ide untuk penamaan nama saya di dunia maya. Alih-alih menggunakan nama Richad Avianto, saya mengubahnya menjadi Avianto Richad karena terinspirasi dengan penulisan nama pada Daftar Pustaka di buku. Biar apa? Biar gampang untuk di panggil, misal saja Agan Avianto. Kan lebih enak dan gampang untuk di panggil.

Dengan nama baru di dunia maya inipun kadang tidak berjalan mulus, tidak jarang ketika membeli online di facebook nama yang digunakan sebagai penerima tertulis Avianto Richad. Biasanya karena saya membeli tapi lupa mencantumkan nama asli dan penjual tidak menanyakannya. Untung saja saya tidak menggunakan nama alay.

Dan akhirnya sampai dalam penamaan blog saya ini. Blog personal ini akhirnya saya beri nama @aviantorichad blog. Sesuai dengan nama yang sudah saya pakai di sosmed-sosmed yang saya miliki. Biar apa? Biar sama aja. Hehe.

Jangan lupa follow instagram saya. Biar apa? Biar follower saya nambah. Hahaha.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Richad Avianto (@aviantorichad) pada

0 Response to "Tentang @aviantorichad"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)