Cara Keluar Dari Scaled Mode di VirtualBox


Postingan ini saya buat karena seringkali saya kesulitan untuk keluar dari mode skala atau scaled mode di VirtualBox dan kembali ke tampilan standar, karena itu saya perlu mendokumentasikannya sehingga sewaktu-waktu saya lupa bisa membacanya kembali. Tidak sedikit dari kita yang kebingungan ketika kita mengubah mode tampilan VirtualBox menjadi scaled mode dan ingin mengembalikannya menjadi ke tampilan standar (default). Begitu pula saya sendiri. Meski sudah beberapa kali menggunakan VirtualBox, tetapi setiap kali saya ubah tampilan virtualbox ke scaled mode saya lupa caranya mengubah kembali ke tampilan standar.

Meski di di VirtualBox sudah tertera shortcut untuk keluar dari scaled mode, yaitu kombinasi tombol Host + C, tetapi saya kebingungan menentukan tombol "Host" pada keyboard. Yang manakah tombol Host itu?

Ternyata tombol Host yang dimaksud adalah tombol CTRL sebelah kanan ( right CTRL ). Jadi dengan menggunakan kombinasi tombol right CTRL + C saya bisa keluar dari scaled mode dan kembali ke tampilan standar.

Alias : Host + C = right CTRL + C

VirtualBox yang saya pakai adalah VirtualBox versi 4.3.36_Ubuntu r105129 berjalan di Linux Ubuntu 14.04 LTS

27 Responses to "Cara Keluar Dari Scaled Mode di VirtualBox"

  1. mantap infonya gan, ane jadi tau balikin tampilannya :D

    BalasHapus
  2. Mau tanya dong, kalo keluar dari vmware selain menggunakan ctrl+alt tuh gimana ya? Soalnya aku gabisa keluar kalo pake ctrl+alt

    BalasHapus