Cara Membuat Akun Facebook


Postingan yang ini buat kamu yang masih awam atau baru di dunia perinternetan. Bukan tidak mungkin ada diantara kamu, temen kamu, sodara kamu yang kepengen punya facebook tapi gak tau atau ragu bagaimana cara bikinnya. Bisa juga kamu kepengen ngejelasin ke temen kamu tapi males buat njelasinnya, pas banget! Kamu tinggal kasih liat blog ini buat temen kamu tadi. Jadi, temen kamu tinggal ngikutin penjelasan di blog ini khususnya postingan yang ini, cakep deh, temen kamu bakalan bisa bikin akun facebook sendiri.

Oke, sekarang kalau mau bikin facebook harus dipenuhi dulu syarat-syaratnya, apa saja? Ini dia:


1. Punya no hp
Kalau kamu mau bikin facebook, paling gak kamu harus punya no hp yang aktif dan bisa dihubungi. Apa sih gunanya no hp? Gunanya buat verifikasi, atau bahasa sederhananya buat ngecek kalau facebook yang kamu bikin emang bener-bener buat kamu sendiri. Jadi ntar kalau kamu selesai bikin akun facebook, kamu bakal dikirimin sms dari facebook ke no hp yang kamu daftarin tadi. Kenapa harus kaya gitu ya? Soalnya sudah banyak kejadian penipuan dan kejahatan yang di lakukan dengan akun facebook abal-abal.

2. Punya email
Misal kamu gak punya no hp nih, kamu tetep bisa bikin facebook. Tapi syaratnya kamu harus punya email yang aktif. Gunanya buat apa? Lagi-lagi buat verifikasi. Yup, jangan sampai email yang kamu masukkin itu email orang lain, eman-eman sama facebook yang udah kamu bikin ntar, salah-salah malah facebook kamu di ambil sama orang lain atau bahasa kerennya akun facebook kamu di hack. Wuuih! Nah udah punya email belum? Kalau belum bikin aja emailnya sekarang, caranya gampang. Bikin email juga gratis kok, jadi tenang aja. Kalau mau bikin email ikutin aja caranya di sini. Klik judul postingan yang ini -> Cara Membuat Email Gmail
Sekarang kalau syaratnya sudah terpenuhi ikutin caranya berikut ini satu persatu, akun yang akan di buat ini menggunakan email untuk verifikasinya, jadi buat kamu yang ingin mendaftarkan facebook menggunakan no hp bisa menyesuaikan.

Langkah-langkah membuat akun facebook:

1. Buka browser kamu dan kunjungi website facebook dengan mengetikkan facebook.com lalu tekan enter

buka facebook.com

2. Fokuskan pandangan kamu pada formulir pendaftaran

Form pendaftaran facebook

3. Isi sesuai dengan data diri kamu, jangan lupa ulangi email yang dimasukkan dan harus sama, tekan tombol "Mendaftar" untuk mengirimkan formulir yang sudah diisi

isi formulir sesuai data diri

4. Jika pendaftaran kamu berhasil, halaman yang terlihat selanjutnya seperti pada gambar di bawah ini, halaman tersebut digunakan untuk mencari teman baru di facebook, saya merekomendasikan untuk melewati halaman ini, caranya tekan "Lewati langkah ini" dan pada pertanyaan munculan tekan "Lewati"

Lewati saja langkah ini

5. Halaman selanjutnya adalah halaman untuk mengatur foto profil. Foto profil ini yang digunakan sebagai foto utama pada akun facebook kamu. Lewati saja halaman ini dengan menekan "Lewati"

Lewati saja halaman ini

6. Taraa, beginilah tampilan facebookmu untuk pertama kali. Tunggu dulu, lihat tampilan berwarna kuning yang berada paling atas, pendaftaran facebook kamu belum sepenuhnya selesai, untuk menyelesaikannya kamu harus melakukan verifikasi melalui email. Ini yang digunakan untuk mengecek bahwa email yang kamu masukkan untuk facebook ini benar-benar email kamu sendiri. Tekan saja tombol "Konfirmasi Sekarang"

Konfirmasi akun facebook kamu

7. Setelah di tekan maka akan muncul jendela baru. Halaman yang muncul adalah halaman login untuk email kamu. Masih ingat ketika kamu bikin email baru kan? Nah kamu diminta memasukkan alamat email kamu disini. Kalau sudah tekan "Next"

Masukkan alamat email kamu lalu tekan Next

8. Selanjutnya masukkan password email kamu disini. Jika sudah tekan "Sign in"

Masukkan password email kamu lalu tekan Next

9. Jika email dan password yang kamu masukkan sudah benar, selanjutnya tekan "Terima"

Tekan Terima untuk melanjutkan

10. Kembali ke halaman facebook kamu, disini ada pemberitahuan kalau facebook kamu sudah selesai di konformasi, tekan "OKE" untuk mengakhiri


11. Dingg..ding..dingding.. Akhirnya akun facebook kamu sudah selesai dibuat, silahkan ubek-ubek facebook kamu. Persiapkan facebook kamu mulai dari pasang foto profil, perbarui informasi diri dan sebagainya agar siap untuk bertemu dengan teman-teman kamu di facebook.



Selesai

0 Response to "Cara Membuat Akun Facebook"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)