[SOLVED] Pengalaman Upgrade Internet ICONNET 10Mbps Jadi 20Mbps



Selama ini saya menggunakan layanan internet dari PLN yaitu ICONNET dan berlanggan paket 10Mbps. Tapi karena untuk pekerjaan dan internet tersebut digunakan untuk sekeluarga dan mengharuskan kecepatan internet yang lebih gegas, akhirnya mau tidak mau saya harus melakukan upgrade dari yang sebelumnya 10Mbps tersebut menjadi 20Mbps. Karena saya pikir dari hitungan harga berlangganan tiap bulan tidak terlalu jauh selisihnya, sekitar 50 ribu.

Berikut adalah cara saya melakukan upgrade layanan internet PLN ICONNET dari yang semula 10Mbps menjadi 20Mbps hanya dalam waktu 1x24 jam.

Beberapa kali saya cari kebingungan untuk upgrade layanan internet ICONNET karena dari aplikasi PLN Mobile yang saya gunakan untuk pendaftaran dulu tidak tersedia fitur upgrade layanan. Iseng saja saya coba email ke customer service PLN yaitu cc.iconnet[at]iconpln.co.id. Kurang lebih berikut ini isi email saya :

email request upgrade layanan internet pln iconnet

Tidak butuh waktu lama email saya dibalas oleh customer service tersebut.

balasan email request upgrade layanan internet pln iconnet


Karena balasan yang cepat itu diluar ekspektasi saya, saya coba balasa dengan mengisikan data yang diperlukan untuk upgrade layanan tersebut.

Setelah menunggu 1x24 jam, saya mendapatkan email berisi invoice atau tagihan untuk upgrade layanan internet ICONNET dari 10Mbps menjadi 20Mbps tidak sampai Rp. 50ribu.

Setelah saya bayar tagihan tersebut maka resmilah layanan internet yang saya pakai menjadi 20Mbps.

Before:


After:



Ternyata semudah itu untuk melakukan upgrade layanan internet dari PLN ICONNET, meski mungkin lebih mudah jika ada fitur upgrade layanan di aplikasi PLN Mobile ya.

Terima kasih sudah membaca.


Salam,

Richad.


Komentar

  1. Setelah pembayaran invoice berapa lama menunggu paket nya berubah jadi 20mbps ? karena setelah pembayaran upgrade tervalidasi, saat saya test kecepatan masih tetap sama 10mbps

    BalasHapus
  2. Saya kurang mengerti apajyg dj maksud dengan bandwitdh

    BalasHapus
  3. Sudah saya lakukan pengajuan permohonan upgrade, sudah direspon dan disuruh tunggu kode pembayaran, tapi sampai sekarang tidak ada email kode pembayaran sudah 1 minggu lebih, malah yang muncul email tagihan bulanan seperti biasa, lapor di aplikasi MyIcon plus juga sama tidak ada respon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih tidak ada respon bisa kontak sales/marketingnya yang dulu pasang.bisa juga ke pln langsung

      Hapus
    2. apa isi email invoiced atau tagiham untuk upgrade?

      Hapus
  4. Tetap gak bisa pakai unyuk netflix di android tv

    BalasHapus
  5. Halo kak mau tanya kalo untuk downgrade apakah bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicoba dengan cara yang sama untuk upgrade kak, selama belum ada form/halaman resmi untuk upgrade atau downgrade cara itu sepertinya masih bisa dilakukan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Keluar Dari Scaled Mode di VirtualBox

Cara Mengatasi Error Mikrotik - Web Browser Did Not Send Challenge Response (Try Again, Enable JavaScript)