OMG! Facebook Siang Ini DOWN!


Hari ini tanggal 27 Januari 2015, pukul 13.00. Baru saja saya mau membuka facebook buat ngecek notifikasi tau-tau akun facebook saya gak bisa dibuka. Entah kenapa beberapa jam yang lalu masih bisa dibuka dengan lancar, tetapi tepat setelah makan siang mau saya coba buka kembali ternyata malah muncul halaman error.

Kalau melihat dari keterangan errornya sepertinya bukan karena akun saya yang bermasalah tetapi dari server facebooknya yang sedang bermasalah. Biasanya kalau facebook error sampai beberapa menit akan menimbulkan banyak pertanyaan bagi para penggunanya, termasuk saya.

Nyoba di browser google chrome juga sama errornya

Kalau sudah begini biasanya situs-situs berita mainstream akan menampilkan berita-berita seputar facebook yang tidak bisa diakses. Kalau sudah begini pula banyak orang-orang anti facebook akan berteriak kegirangan.

Iseng nyoba cek di timeline twitter dengan kata kunci facebook, ternyata memang bukan saya saja yang mendapati tampilan error di facebook. Kayanya memang facebook sedang down.

Timeline twitter menampilkan error facebook
Semoga saja facebook secepetnya bisa diakses kembali, sayang buat yang sudah beriklan difacebook sumber iklannya dan pendapatannya jadi berkurang. Uang yang sudah dibayarkanpun melayang dengan percuma. Kasihan juga buat yang lagi galau jadi kehilangan tempat buat meratapi nasibnya.

Usut punya usut ternyata tidak hanya facebook saja yang siang ini down, instagram yang notabene milik facebook juga tidak bisa diakses alias ikut-ikutan down. Ah sudahlah, mending kerja lagi aja.


Update:
Pukul 14.09 WIB facebook sudah bisa diakses kembali.

0 Response to "OMG! Facebook Siang Ini DOWN!"

Posting Komentar