Blogwalking, Biar Ngeblog Makin Asyik

Postingan kali ini saya khususkan buat tempat ngelist blog-blog yang sering saya kunjungin. Blog yang saya masukkan dalam list ini yang biasanya saya jadikan rujukan buat nambah inspirasi tampilan atawa bahan postingan. Sampeyan bisa melihat dan mencoba mengunjungi blog-blog tersebut, siapa tahu jadi kepincut dan ketagihan buat mbaca-mbaca juga.

Buat sampeyan yang punya blog menarik bisa juga di sharing kemari, caranya cukup tinggalin komen aja mas bro/mbak sis, sukur-sukur mau like facebook, subscribe, follow twitter atawa joinan pake google connect. Yuk monggo dimulai :)


List blogwalking:

Blog yang berisi tips dan trik belajar pemrograman PHP dan seluk beluknya disertai dengan penjelasan algoritma yang mudah dimengerti. Cocok buat kamu yang kepengin belajar bikin website pakai PHP dan kawan-kawannya.



Blog pribadi dari Agus Mulyadi, seorang blogger sekaligus penulis buku "Jomblo Tapi Hafal Pancasila". Dengan tampilan blog yang minimalis manis, blog ini berisi catatan-catatan kesehariannya yang dibawakan dengan gaya penulisan yang ringan dan menarik, ditambah guyonan yang khas Magelangan, dan seringkali diakhiri quote yang mantab dalam setiap postingannya. Cocok buat kamu yang pengin mendapat bacaan ringan dan menghibur.



Blog kepunyaan agan Angga ini berisi kumpulan custom rom android khususnya custom rom Smartfren Andromax. Blog ini cocok buat kamu yang bosen sama tampilan Smartfren Andromax kamu yang itu-itu aja, cara ngganti tampilannya bisa di ikuti di blog ini.



Blog pribadi dari bang Bena, seorang blogger, vlogger sekaligus penulis buku. Blog ini banyak memberi motivasi buat newbie seperti saya dalam dunia blogging. Blog yang sangat anak muda banget ini cocok buat kamu yang lagi suntuk dan butuh hiburan.



Blog yang berisi tips dan trik dalam penggunaan Linux berserta cara mengopreknya. Banyak tutorial menarik yang bisa diikuti di blog ini,blog kepunyaan om Boja ini cocok buat kamu yang lagi butuh banyak referensi belajar Linux. Sstt, om Boja ini ternyata tetangga desa, sama-sama Boja.



Blog ini kepunyaan om Bonsai, panggilan akrab buat om-om yang punya blog ini. Blog bergenre otomotif ini berisi berita-berita seputar otomotif dan bonsai. Jadi buat kamu yang suka sama otomotif sekaligus punya hobi merawat bonsai, blog ini cocok buat kamu kunjungi.



Kalau yang ini blog kepunyaan adek saya, blog ini berisi cerita tentang kesehariannya di perantauan Malaysia. Buat kamu yang pengin tahu bagaimana keluh kesahnya seorang pekerja luar negeri di Malaysia bisa dibaca-baca nih blognya.

Dora The Explorer (DTE)


Blog yang satu ini item manis mas bro, isinya tentang pemrograman, khususnya pemrograman berbasis web seperti php, html, javascript, css dan sebagainya. Dari tampilan websitenya aja udah keliatan cool ditambah efek jquery yang manis bikin kamu gak bosen buat belajar di blog ini.



Blog sista yang satu ini saya dapet waktu browsing-browsing tentang Thailand, kebetulan waktu itu artikel yang saya baca tentang kesehariannya sebagai mahasiswa di Negeri Gajah Putih tersebut. Selain sebagai mahasiswa, sista yang satu ini juga suka melancong kenegeri tetangga yang lain, sebut saja Malaysia, Singapore, Kamboja dan yang lain yang belum sempet saya baca. Buat kamu yang pengin tahu seputar tempat wisata dan keseharian seorang mahasiswa luar negeri bisa langsung berkunjung ke blog ini. Banyak tips-tips seru lho, cocok buat kamu yang ada rencana melancong keluar negeri.



Kalau blog yang satu ini kepunyaan agan Gedelumbung. Disini banyak tutorial tentang pemrograman PHP, Android, C# dan cerita menarik dari agan Gedelumbung bisa juga dibaca di sini.



Blog kepunyaan om Iwan Banaran ini juga mengupas tentang dunia otomotif. Dengan gaya penulisan yang santai, blog ini enak untuk dikunjugi dan dibaca-baca.



Blog yang identik dengan warna merah menyala ini kepunyaan agan Kevin. Seorang blogger yang juga vlogger dan penulis buku ini selalu mengupdate blognya secara rutin tiap hari Sabtu. Blognya menarik untuk dibaca, dengan gaya bahasa yang anak muda banget, membuat kamu bakal betah berlama-lama di sini.



Blog bergenre otomotif ini dibawakan gaya penulisan yang ringan dan tidak njlimet, cocok buat kamu yang pengen update perkembangan terbaru seputar dunia otomotif khususnya dunia motor. Disini juga ada cerita pengalaman yang bikin bulu kuduk merinding lho.



Yang ini blognya bro Kaesang Pangarep, anaknya pak Jokowi. Di blog ini kamu bakal nemuin cerita keseharian dia selama menjadi mahasiswa di Singapura. Buat kamu yang jomblo, pastinya bakal terhibur dengan cerita-cerita dia di blog ini. Penasaran? Lihat aja sendiri.



Yang ini blog tentang Linux lagi mas bro. Blog milik agan Pandu ini cocok sebagai referensi belajar tentang Linux. Blog ini juga aktif memberikan info-info seputar teknologi terbaru, jadi blog ini cocok buat kamu biar gak gaptek.



Yang ini blog milik Raditya Dika. Pastinya udah tahu dong siapa dia, kalau belum bisa di googling dulu, hehe. Berawal dari blog, agan yang satu ini bisa menjadi penulis bahkan sampai bukunya pun di filmkan dan dia menjadi pemeran utamanya. Penasaran? Langsung kunjungi aja blognya, siapa tahu bisa jadi inspirasi dalam menulis blog.



Nah blog otomotif ini selalu update info-info terbaru seputar dunia motor. Kalau kalau kepengin tahu ulasan tentang motor, blog ini cocok buat dikunjungin. Info-info yang disajikan dalam blog inipun selalu uptodate dan bisa jadi rujukan buat kamu pecinta otomotif.



Lagi, blog otomotif yang ini berisi tentang tips dan trik berkendara yang bisa kamu praktekin. Disini juga berisi tentang pengalaman selama perjalanan menggunakan motor, buat kamu yang suka jalan-jalan pakai motor, blog ini bisa memberikan inspirasi baru buat kamu.



Blog bergenre otomotif horor ini milik om Yudi Batang. Kok otomotif horor? Penasaran kan? Coba saja kunjungi. Tapi intinya selain blog ini berisi seputar dunia otomotif, om Yudi juga selalu update pengalaman horornya setiap malem Jum'at. Jadi buat kamu yang suka otomotif dan juga suka yang cerita serem, blog ini cocok buat kamu kunjungi.



Yang ini blog tentang otomotif juga, khususnya seputar motor Yamaha Vega ZR. Blog ini saya kunjungi karena motor saya, si Njanges, juga sama-sama Yamaha Vega ZR. Nah, dari blog ini saya jadi tahu ternyata Njanges dan kawan-kawan memang tangguh dan layak buat di banggakan, hehe. Motor kamu sama? Kunjungi aja mas Bro.

3 Responses to "Blogwalking, Biar Ngeblog Makin Asyik"