Alhamdulillah, Akhirnya e-KTP Saya Sudah Jadi!

ektp richad avianto

Setelah menunggu kurang lebih setahun dan bertepatan pula dengan berakhirnya masa berlaku Suket atau Surat Keterangan pengganti eKTP akhirnya e-KTP yang saya tunggu-tunggu jadi juga. Tidak perlu saya ambil ke kantor Capil dan tidak perlu saya minta ke petugas Capil ternyata e-KTP sudah sampai rumah dan tinggal saya masukkan ke dompet untuk saya bawa-bawa. Hampir sama persis seperti yang disampaikan petugas Capil sewaktu saya memperpanjang Suket kemarin, katanya tinggal tunggu saja di rumah.

Kok bisa? Karena e-KTP yang saya sudah jadi tersebut ternyata dititipkan ke kelurahan tempat saya tinggal sehingga tahu-tahu ada petugas kelurahan yang datang ke rumah dan memberikan e-KTP tanpa dipungut biaya sepeserpun.

 Mungkin saja bagi teman-teman yang merasa belum jadi e-KTPnya bisa ditanyakan dulu ke petugas kelurahan setempat, siapa tahu dari Capil sudah jadi tapi petugas kelurahan setempat lupa untuk mengantarkannya. Kalau memang belum jadi juga coba tanyakan ke ke Kecamatan karena setahu saya alurnya dari Capil - Kecamatan - Kelurahan - Warga. Atau bisa jadi juga dari Capil - Pos - Warga.

Dengan datangnya e-KTP akhirnya saya tidak tergantung lagi dengan Suket yang hanya memiliki masa berlaku 6 bulan dan harus pergi ke kantor Capil untuk memperpanjang masa berlakunya. Gratis sih, tapikan butuh waktu, tenaga dan ongkos juga, ya kan?


Hujan di Malam Selasa, 20 Feb 2018
Dinar Elok, Semarang

0 Response to "Alhamdulillah, Akhirnya e-KTP Saya Sudah Jadi!"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)