Komplain Indihome Via Twitter @TelkomCare Lebih Enak

komplain telkom via twitter @telkomcare

Seminggu kemarin modemku kesamber petir. Petirnya sih lumayan gede, tapi kira-kira petir segede itu biasanya gak sampai berefek pada modem yang tak pakai. Tapi, tahu-tahu waktu mau tak pakai buat internetan laptopku gak mau konek-konek. Tak lihatlah modemnya, walah! ternyata modem Zyxel bawaan telkomnya mati sodara-sodara. Padahal ini adalah modem kedua pemberian dari telkom, modem yang pertama juga mati kesamber petir.

Kalau dulu sih memang akunya gak tahu kalau bakalan kesamber petir, secara kabel powernya seingetku sudah tak cabut, tapi nyatanya petir masih bisa merembet melalui kabel tembaga telkom.

Untuk kasus kesamber kali ini aku nyoba komplain via twitter Telkom Care di @telkomcare. Aku coba dulu komplain lewat DM, coba-coba apakah langsung direspon atau dicuekin. Ternyata lama tak tunggu gak dapet respon, usaha kedua aku coba twit langsung di @telkomcare. Baru 50 menit kemudian aku dapet balesan yang cukup melegakan karena komplainku direspon. 

komplain telkom via twitter @telkomcare
DM komplain telkom via twitter @telkomcare

Usahaku tidak sampai disitu. Hari Sabtu kena petir dan modem mati, hari Seninnya aku komplainin lagi modem yang kesamber itu langsung di plasa telkom Boja. Ceritanya sekalian setoran bulanan telkom. Ternyata di plasa telkom Boja stok modemnya sedang habis, malahan kata mase admin telkom, plasa telkom Boja sudah lama tidak distok modemnya, mase menganjurkan kalau mau cepet mending ke plasa Pahlawan di Semarang. Duh! Karena banyak kerjaan dirumah, akhirnya aku milih menunggu di rumah dulu. Pikirku kalau seminggu gak ada respon tak coba ke plasa Pahlawan.

Nah, kira-kira mana yang lebih dulu merespon? Lewat twitter atau langsung ke plasa?

Setelah menunggu sekitar sehari setengah ternyata ada petugas telkom yang dateng kerumahku. Taraa, kalau dulu modem langsung diganti baru, lha ini ternyata dapet modem seken. Tapi lumayan masih bisa konek dengan baik. Kenapa seken? kata bapake, di plasa telkom pahlawan juga kehabisan stok, walah, dan konon kata bapake lagi, bisa-bisa modem yang rusak tidak bakal dapet ganti lagi dan kita sebagai pelanggan beli sendiri. Ya semoga gak beneran kejadian seperti itu ya.

Iseng tak tanya bapake petugas telkom tersebut, ini dari plasa Boja atau dari mana. Ternyata bapake utusan telkom 147, berarti ini merespon komplainku yang dari twitter. Ya mungkin karena aku komplain ke twitter dulu baru ke plasa jadi komplain yang dari twitter di respon dulu.

Nah dari sini aku ngambil kesimpulan, ternyata komplain telkom via twitter @telkomcare langsung bisa direspon dengan baik tanpa harus telpon 147 atau pergi ke plasa telkom. Hmm, enak juga ternyata.

2 Responses to "Komplain Indihome Via Twitter @TelkomCare Lebih Enak"

  1. Wah thanks infonya mas, barusan modem zyxel indihome ditempatku juga kena petir T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, tapi ngomong2 sudah coba dikomplainkan mas?

      Delete

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)