Pengalaman Belanja di JakartaNotebook Semarang

Kali ini saya berbagi pengalaman berbelanja secara offline di JakartaNotebook (JakNot) yang berada di Semarang. Kebetulan hari ini saya diminta saudara untuk mengantarnya pergi ke suatu acara di Semarang. Di acara tersebut saya hanya mengantar sampai di depan gedung jadi tidak ikut kedalam.

Singkat cerita karena kelamaan menunggu saya menyempatkan jalan-jalan ke JakartaNotebook. Niatnya mau beli flashdisk, tapi akhirnya beberapa item ikut kebeli.

Jujur ini pertama kalinya saya masuk ke toko JakartaNotebook. Sempat asing dengan penataannya. Dimana saat pertama masuk saya disuguhkan pemandangan etalase di kiri kanan saya, dan ditengah ruangan terdapat meja panjang berisi laptop yang digunakan untuk melakukan pembelian. Sedangkan kasir berada di bagian belakang. Hal tersebut tidak seperti bayangan sebelumnya, dimana saya kira tokonya akan seperti konter hp atau toko-toko komputer di mall.

Jika kamu baru pertama kali belanja di JakartaNotebook secara langsung di tokonya, ini tahapan-tahapan yang saya lakukan :

1. Antre untuk menggunakan laptop yang ada di tengah ruangan

Mengapa? Untuk melakukan pembelian produk di JakartaNotebook saya memanfaatkan laptop tersebut untuk login ke website jakartanotebook.com dan melakukan transaksi melalui website tersebut. Bagi saya cara ini sangat unik, selain lebih praktis tidak perlu tanya-tanya ke penjual seperti di konter-konter hp, ada ini tidak ada itu tidak, dengan menggunakan cara ini JakartaNotebook sukses membuat saya membeli barang di luar dari yang saya rencanakan sebelumnya.

2. Antre untuk pemeriksaan barang pesanan yang akan di beli

Apa ini? Setelah melakukan transaksi melalui laptop di tengah ruangan tersebut saya mengantre dan menunggu giliran dipanggil untuk mengecek pesanan yang saya buat tadi. Saran saya periksa barang yang di beli dengan teliti, tanyakan juga soal garansi jika barang tersebut bergaransi.

3. Antre untuk membayar barang pesanan di kasir

Antre lagi? Ini adalah antrean terakhir pada tahapan membeli barang di JakartaNotebook Semarang. Setelah barang yang kita pesan dipastikan cocok dan sesuai dengan pesanan, saya mengantre lagi untuk dipanggil dibagian kasir untuk melakukan pembayaran pesanan.

Keuntungan dengan berbelanja langsung di tokonya adalah kita bisa mengecek secara langsung barang yang akan kita beli dan juga tidak perlu ongkos tambahan untuk biaya ongkos kirim. Tidak enaknya kita harus menyempatkan waktu untuk datang ke tokonya langsung dan setidaknya memerlukan ongkos atau uang bensin untuk kendaraan yang kita naiki.

Itulah pengalaman saya berbelanja di JakartaNotebook di Semarang. Kalau kamu punya pengalaman yang berbeda bisa dong di bagi kesini ceritanya.

6 Responses to "Pengalaman Belanja di JakartaNotebook Semarang"

  1. Mau tny dong...gemana sih carana menggunakan laptop yang ada di tengah ruangan toko Jakartanotebook?? krn sy pernah belanja,tapi langsung ke konterna,jadi ngantre...
    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kaya belanja online, pilih barangnya lewat laptop itu baru pembayarannya lewat kasir.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. gan..share in cara offline dong?biar jelas soale di online kan ada pilihan jenis pengiriman dan pilihan cara pembayaran..klo di offline gmn gan?
    (hehe..maap gaptek nih)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan waktu belanja langsung ke jaknot saya pakai laptop yang disediakan di tokonya, jadi pilih2 barang bisa lewat laptop itu, kalau udah order seperti biasa dan pilih opsi pembayaran bayar ditempat.

      bisa juga pilih2nya online dari rumah baru bayarnya dan ambil barangnya di toko

      Delete
  3. makasih sebelumna...:)

    ReplyDelete

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)