Mengenal Sosok Wilbur Scoville, Google Doodle Hari Ini



Hari ini Jum'at tanggal 22 Januari 2016 Google menayangkan doodle seorang pria yang memegang sebuah cabai, siapakah dia? Dia adalah Wilbur Lincoln Scoville dan untuk mengenal lebih dalam tentangnya dan mengapa dia sampai dibuatkan doodle khusus oleh google, simak ulasanya berikut ini.


Wilbur Lincoln Scoville (22 Januari 1865 - 10 Maret 1942) adalah seorang apoteker terkenal dari Amerika, dia menjadi terkenal karena ciptaan-nya yaitu "Scoville Uji Organoleptik", sekarang sebagai standar skala Scoville. Dia merancang tes dan skala pada tahun 1912 saat bekerja di Parke-Davis perusahaan farmasi untuk mengukur kesedapan, atau kepedasan berbagai cabai.

Biografi

Scoville lahir di Bridgeport, Connecticut. Ia menikah dengan Cora B. Upham pada 1 September 1891 di Wollaston (Quincy, Massachusetts). Mereka memiliki dua anak, Amy Augusta, lahir 21 Agustus 1892 dan Ruth Upham, lahir 21 Oktober 1897.

Scoville pada tahun 1910


Scoville menulis The Art of Compounding, yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1895 dan telah melalui setidaknya 8 edisi. Buku itu digunakan sebagai referensi farmakologis sampai tahun 1960-an. Scoville juga menulis Extract dan Parfum, yang berisi ratusan formulasi. Untuk sementara waktu dia adalah seorang profesor di Massachusetts College of Pharmacy dan Ilmu Kesehatan. Pada tahun 1912, ia menciptakan tes dan skala yang dikenal sebagai "Scoville Uji Organoleptik" saat bekerja di perusahaan farmasi Parke-Davisi. Standari ini untuk mengukur kesedapan, atau kepedasan berbagai cabai paprika. Sekarang standar tersebut terkenal dengan nama skala Scoville.

Pada tahun 1922, Scoville memenangkan hadiah Ebert dari Asosiasi Farmasi Amerika dan pada tahun 1929 ia menerima Remington Honor Medal. Scoville juga menerima gelar kehormatan Doctor of Science dari Universitas Columbia pada tahun 1929.

Pada 22 Januari 2016 mesin pencari Google menerbitkan Google Doodle interaktif untuk menghormati Scoville.

Penghargaan

Ia memenangkan penghargaan berikut dari Asosiasi Farmasi Amerika (APhA):

1922 - The Ebert Prize, diberikan kepada "... mengenali penulis (s) dari laporan terbaik investigasi asli dari zat obat ..."
1929 - The Remington Honor Medal, penghargaan atas APhA ini.

ref: https://en.wikipedia.org/wiki/Wilbur_Scoville

1 Response to "Mengenal Sosok Wilbur Scoville, Google Doodle Hari Ini"

  1. pengen tahu profil / profile wilbur scoville dan penasaran siapa wilbur scoville lalu apa hubungannya dengan skala / scala scoville dan mengapa bisa menjadi icon google doodle hari ini? silahkan baca selengkapnya ya

    ReplyDelete

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)