Mengatasi Game Flash Lag / Lemot di Google Chrome


Beberapa kali laptop di warnet yang saya kelola mengalami lag saat digunakan untuk bermain game flash. Kebetulan browser yang saya gunakan adalah google chrome. Sebelumnya saya menggunakan browser Mozilla Firefox sebagai browser default tetapi karena lambat laun terasa berat berjalan di laptop-laptop warnet akhirnya saya ganti semua browser defaultnya dengan google chrome.

Makin lama digunakan, google chrome dimasing-masing laptop menjadi terasa lemot saat digunakan bermain game flash. Browsing sana sini akhirnya ketemu juga cara yang manjur.

Ternyata, browser google chrome mempunyai plugin flash bawaan, namanya Pepper Flash. Makanya setiap saya menginstal google chrome saya tidak perlu menginstal adobe flash lagi seperti saat saya menggunakan mozilla firefox.

Karena hal itulah akhirnya membuat google chrome menjadi lag saat digunakan bermain game flash jika plugin tersebut sudah tidak kuat lagi menjalankan game flash.

Cara mengatasinya adalah mendisable atau menonaktifkan plugin tersebut dan menggantinya dengan adobe flash diluar google chrome.

Caranya Mengatasi Lag Bermain Game Flash di Chrome :

1. Ketik atau kopas chrome://plugins di browser google chrome lalu tekan enter
2. Klik "Details" yang ada di pojok kanan atas halaman



3. Disable Pepper Flash



4. Instal Adobe Flash terbaru dari http://get.adobe.com/en/flashplayer



5. Lalu restart browser google chrome

Selesai

0 Response to "Mengatasi Game Flash Lag / Lemot di Google Chrome"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)