Tirakatan Malam 17 Agustus 2015 Bersama FeRARI


Minggu malam Senin tanggal 16 Agustus 2015 atau sehari sebelum hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke -70, warga RW 1 dusun Rejosari desa Tampingan tempat saya tinggal mengadakan acara tirakatan. Tirakatan ini sedianya berlangsung mulai pukul 19.30 sampai dengan selesai. Panitia acara ini dari FeRARI. FeRARI sendiri adalah singkatan dari Forum Era Remaja Rejosari yaitu karang taruna yang berada di dusun Rejosari desa Tampingan.

Ngomongin tentang FeRARI. Seperti yang saya bilang sebelumnya, FeRARI adalah karang taruna yang berada di dusun Rejosari, desa Tampingan. Meski saya tidak terlibat langsung di dalam FeRARI tetapi dari grup facebook FeRARI dapat diketahui FeRARI ini berdiri pada tanggal 3 September 1988. Dimana FeRARI ini sebagai sarana silaturahmi dan saling membangun kreatifitas anak-anak muda di dusun Rejosasi. Sungguh pencapaian yang luar biasa bisa eksis sampai selama ini, bukan. Anggotanya sendiri adalah terdiri dari anak-anak muda remaja di dusun Rejosari, desa Tampingan bahkan mantan-mantan remaja (baca: senior) FeRARI terkadang di sela-sela kesibukan mereka masih ikut untuk meramaikan di setiap acara yang FeRARI buat.

FeRARI (sumber: grup fb FeRARI)

Balik lagi ke acara tirakatan. Jadi  malam itu, sehari sebelum hari kemerdekaan Indonesia ke-70, FeRARI sebagai panitianya mengadakan acara tirakatan. Acara tirakatan ini dimulai sekira pukul 19.30 WIB dengan didahului penyambutan oleh bapak Kepala Desa Tampingan. Setelah penyambutan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh semua para hadirin yang hadir kemudian disusul dengan tampilnya paduan suara junior FeRARI menyanyikan lagu 17 Agustus dilanjutkan penampilan dari perwakilan panitia FeRARI menyanyikan lagu Mars FeRARI.

Bapak Kepala Desa Tampingan memberi sambutan

Paduan suara junior FeRARI

Pemotongan tumpeng
Acara puncak dari tirakatan ini adalah doa dan pemotongan tumpeng. Selain itu, acara tirakatan juga diisi dengan pembacaan pemenang lomba agustusan, dengan sesekali di selingi dengan hiburan oleh band dari FeRARI. Acara berlangsung meriah, meski saya tidak mengikuti sampai selesai tapi sampai saya meninggalkan tempat tirakatan acara masih berlangsung dengan cukup semarak.

Penyerahan hadiah lomba agustusan

Oke, jadi begitu kira-kira dokumentasi acara tirakatan malam 17 Agustus kemarin. Kalau dirasa kurang sesuai dengan aslinya mohon dimaklumi karena ditulis dengan terkantuk-kantuk dan sambil mengingat-ingat runtutan acara yang saya ikuti kemarin. Hehe.

Untuk foto-foto lainnya ditambah video amatir dokumentasi bisa dilihat di bawah.

Foto :

 
 
 
 
 
 
 
 

Video :

 


Untuk video lainnya bisa dilihat di channel youtube : https://www.youtube.com/channel/UCxlP9Z8XyKHRpagVEin_0Rg/videos

Kalau berkenan silahkan Like, Komen dan Subscribe ya :D

0 Response to "Tirakatan Malam 17 Agustus 2015 Bersama FeRARI"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)