Serunya Karnaval 2015 di Kecamatan Boja, Kendal


Boja. Tanggal 29 Agustus 2015 jalan utama Boja yaitu sepanjang jalan Pemuda menjadi lautan manusia. Banyak sekali orang-orang yang antusias untuk melihat karnaval yang di adakan di kecamatan Boja. Karnaval, merupakan acara tahunan yang selalu diadakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, kecuali ketika bulan Agustus yang merupakan hari kemerdekaan tersebut bertepatan dengan bulan ramadhan.

Pada karnaval kali ini akhirnya saya bisa merasakan keseruan karnaval yang di adakan di Boja, setelah sebelumnya setiap bulan Agustus saya habiskan waktunya sehari-hari di kost-kostan di Jakarta.

lautan manusia menyesaki jalanan

Sedikit berbeda dengan karnaval di kecamatan Singorojo kemarin, durasi acara karnaval kali ini lebih lama karena banyaknya peserta yang ikut serta. Ditambah lagi setiap peserta menampilkan pertunjukan yang lebih beragam. Target dari panitita untuk menyelesaikan karnaval sebelum adzan Maghrib sepertinya meleset karena acara karnaval ini selesai setelah adzan Maghrib, mungkin juga karena para banyaknya penonton yang kurang kesadaran diri karena banyak sekali penonton yang merangsek ke tengah jalan untuk melihat jalannya karnaval padahal hal ini menyebabkan jalanan menjadi sempit sehingga jalannya karnaval menjadi tersendat.

panggung karnaval sebelum acara di mulai

Acara karnaval ini sendiri dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, spot tempat yang saya jadikan untuk dokumentasi berada sebelum panggung pertunjukan dan berada di seberang jalan dari panggung tempat juri berada sehingga beberapa foto dan video yang saya bagikan bisa dipastikan akan selalu berada di seberang juri, hal ini menyebabkan beberapa foto peserta tidak bisa maksimal semuanya terlihat karena beberapa peserta menghadap panggung juri sehingga membelakangi saya.

Penampilan peserta di urutkan dari SD/MI, KB/TK, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan diakhiri penampilan dari peserta Umum. Ada juga penampilan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tahun ini mengikuti karnaval di kecamatan Boja di sela-sela penampilan dari urutan SD.

Start karnaval berbeda dengan karnaval-karnaval sebelumnya, dimana pada karnaval yang sebelumnya start dari lapangan Tampingan, sedangkan pada karnaval tahun ini start dari lapangan Salamsari. Katanya, hal ini untuk mengurai kemacetan yang biasanya terjadi pada karnaval-karnaval sebelumnya.

balonnya nyangkut dech :(

Ada momen yang menarik perhatian saya. Salah satunya adalah momen ketika salah satu bapak Muspika melepaskan balon yang diberikan oleh perwakilan dari peserta SMA Negeri 1 Boja. Dimana pada waktu itu angin agak kurang bersahabat, sehingga balon yang dilepaskan harusnya mengarah keatas malah terbawa angin sehingga mengenai kabel listrik, yach sangat disayangkan. Kamu penasaran? coba saja lihat videonya yang ada di channel youtube saya.

Dokumentasi foto dan video saya sertakan sebagian pada postingan ini. Sedangkan untuk foto dan video selengkapnya lagi-lagi bisa dilihat pada channel youtube saya. Kalau kamu ngerasa suka, dan kepengen tahu video-video selanjutnya bisa kamu subscribe channelnya. Jangan lupa juga buat komen, share dan kasih likenya ya.

Dokumentasi Foto

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat pada album foto ini : Album Foto Dokumentasi Karnaval Boja 2015






Dokumentasi Video

Daftar putar atau playlist video Dokumentasi Karnaval Boja 2015 bisa dilihat di : https://www.youtube.com/playlist?list=PLHlLvImRx5rjWtIEVJXYJVFL7Fa8VWg3y





Foto dan Video selengkapnya masih dalam proses upload dan akan diupdate informasinya setelah selesai :)

0 Response to "Serunya Karnaval 2015 di Kecamatan Boja, Kendal"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)