Meriahnya Karnaval di Kecamatan Singorojo, Kendal - Part 1/2


Kemarin ada 2 event menarik yang sayang untuk dilewatkan. Yang pertama karnaval di kecamatan Singorojo dan yang kedua pentas agustusan di dusun Rejosari, dusun atau desa tempat saya tinggal. Maka dari itu ketimbang besok-besok lupa saya pikir lebih baik saya bikinin postingan sekarang juga, malam eh pagi dini hari sepulang dari acara pentas.

Untuk postingan yang ini spesial khususon buat membahas event karnaval di kecamatan Singorojo. Bukan tidak mungkin saya bikin postingan ini untuk 2 event sekaligus, tetapi melihat banyak foto-foto yang saya ambil rasanya terlalu kemaruk kalau banyak foto saya masukkan dalam satu postingan.

Oke, dilanjut. Kemarin, hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2015, karnaval agustusan wilayah kecamatan Singorojo dimulai sekitar pukul 10 kalau gak 11 siang. Maklum saja, saya datang agak terlambat. Jadinya pertunjukan dari beberapa peserta karnaval tidak bisa saya nikmati, terutama peserta dari grup TK.

Peserta pertama yang saya dokumentasikan sudah memasuki grup SD. Jadi mau tidak mau sangat disayangkan dalam postingan saya ini tidak ada sama sekali foto-foto dari grup TK.

peserta pertama yang saya dokumentasikan

Selain grup SD, terdapat beberapa SMP dan SMK yang turut meramaikan karnaval ini. Jujur saya baru pertama kali ini menonton acara karnaval di kecamatan Singorojo, karena memang saya tinggalnya di kecamatan Boja, jadi sejak kecil saya hanya melihat acara karnaval yang dari wilayah kecamatan Boja. Dibanding karnaval kecamatan Boja, karnaval kecamatan Singorojo cukup meriah meski pesertanya tidak sebanyak peserta pada karnaval kecamatan Boja. Tapi overall saya puas melihat dan menikmati acara karnval di kecamatan Singorojo ini.







Catatan dari saya karena ini memang terlihat agak mengganggu adalah banyaknya sampah yang berserakan. Banyak anak-anak sekolah yang tidak membuang sampah pada tempatnya, lebih-lebih malah ada guru yang membuang sampah asal lempar. Yang seperti ini sebaiknya bisa dijadikan koreksi untuk kedepannya. Bisa saja dengan cara setiap guru pembimbing membawa masing-masing kresek yang besar buat menampung sampah dari para siswa-siswi didiknya. Kan jadi pelajaran yang bagus juga tho pak/bu guru?

Video dokumentasi kemeriahan karnaval di Kecamatan Singorojo, ada 10 part dengan durasi yang kecil-kecil jadi mengurangi waktu buffering, silahkan di tonton. Jika kepingin lihat semua tanpa klik satu persatu silahkan masuk ke daftar youtube ini Daftar Putar Dokumentasi Karnaval Singorojo.











0 Response to "Meriahnya Karnaval di Kecamatan Singorojo, Kendal - Part 1/2"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)