Lomba Counter Strike Memperingati HUT RI ke-70


Hari Jum'at dan Sabtu tanggal 14-15 Agustus 2015 kemarin mini warnet RTPapat.Net mengadakan lomba kecil-kecilan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-70. Meski dari FERARI, karang taruna dusun Rejosari sudah mengadakan beberapa lomba yang menarik, tapi bagi saya, penjaga warnet RTPapat.Net rasanya kurang afdol kalau tidak ikut serta memeriahkan acara tujuh belasan tahun ini. Terlebih ini adalah tahun pertama saya bisa merasakan momen tujuh belasan di kampung halaman setelah 2 tahun sebelumnya absen karena merantau di Jakarta.

Dari beberapa opsi lomba yang akan diadakan akhirnya terpilihlah 2 lomba yang berhasil terlakasana, 2 lomba ini diantaranya lomba Counter Strike 1.6 (CS1.6) dan lomba Need for Speed Underground 2 (NFSU2).

suasana lomba
Lomba-lomba ini diadakan setelah berakhirnya lomba-lomba dari karang taruna FERARI. Jumlah peserta yang ikut lomba juga lumayan banyak sehingga lomba berlangsung dengan cukup meriah. Tapi antusiasme para peserta paling banyak pada lomba CS1.6. Mungkin karena kebanyakan pelanggan di RTPapat.Net adalah anak-anak yang menyukai game perang, sehingga untuk lomba ini pesertanya yang paling banyak.

suasana lomba
Format lomba yang dilaksanakan baik perang CS1.6 maupun lomba NFSU2 adalah 1 lawan 1. Dimana pada perang CS1.6 setiap peserta mendapatkan banuan 2 bot, sehingga 1 tim dalam perang tersebut terdiri dari1 orang dan 2 bot. Sedangkan pada lomba NFSU2 berformat balapan 1 lawan 1 pada mode Circuit dan beberapa lap dengan aturan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Beberapa hal yang membuat lomba ini menjadi seru adalah ketika batasan-batasan pada lomba yang sudah ditentukan oleh panitia menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta, seperti misalnya ketika pada babak semi final para peserta hanya diperkenankan menggunakan senjata pistol dan para bot menggunakan Machine Gun dan level bot adalah expert.

Lomba CS1.6 sendiri tidak selesai dalam sehari seperti yang direncanakan sebelumnya, hal ini karena adanya beberapa peserta susulan yang datang terlambat dan panita menambah waktu untuk menyelesaikan perang. Lomba CS1.6 dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 14 Agustus 2015. Sedangkan lomba NFSU2 dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2015. Tambahan waktu untuk lomba CS1.6 dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2015 setelah berakhirnya lomba NFSU2. Dengan adanya jam lomba CS1.6 yang terpotong ini nyatanya hal tidak menyurutkan semangat para peserta.

Pemenang Lomba

Akhirnya terpilihlah 4 orang pemenang yang terdiri dari juara 1 dan juara 2 lomba CS1.6 dan juara 1 dan juara 2 lomba NFSU2. Masing-masing pemenang mendapatkan piagam penghargaan dari panitia lomba ditambah voucher main internet gratis di mini warnet dan hotspot RTPapat.Net.

Nama-nama pemenang lomba CS1.6 dan NFSU2 diantaranya:
Juara 1 CS1.6 : Aditya Nabil Afifudin ( Nabil )
Juara 2 CS1.6 : Ahmad Khabib Lutfi Ibrahim ( Lutfi )

Juara 1 NFSU2 : Ahmad Khabib Lutfi Ibrahim ( Lutfi )
Juara 2 NFSU2 :  Aditya Restu Pradana ( Adit )

para pemenang lomba. Nabil, Adit dan Lutfi

Nabil, juara 1 lomba cs1.6

Lutfi, juara 2 lomba cs1.6

Pengumuman pemenang lomba

0 Response to "Lomba Counter Strike Memperingati HUT RI ke-70"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)