Cara Mereset Tablet Advan Vandroid T Yang Sedang Hang


Hari ini ada tetangga yang minta dibenerin  tabletnya. Kebetulan saya dirumah terkadang nerima orang-orang yang minta dibenerin gadgetnya termasuk tablet. Nah, tetangga saya ini punya masalah pada touchscreen tabletnya. Tipe tabletnya adalah Advan Vandroid T.

Tablet ini sama seperti tablet kebanyakan, dimana tutup belakang tempat dimana batterai berada tidak bisa dibuka. Alhasil untuk urusan reset atau restart tablet tersebut bagi yang masih awam dan males baca buku panduannya pasti akan mengalami kesulitan, terutama pada saat tablet tersebut hang. Berbeda dengan smartphone, pada smartphone jika ingin mereset tinggal membuka tutup belakang kemudian melepas batterai dan memasangnya kembali maka permasalahan smartphone hang bisa diatasi.

Lalu bagaimana caranya mereset tablet yang sedang hang ini? Ternyata gampang. Di tablet ini terdapat tombol reset. Dimana letak tombolnya? Letaknya ada di bagian kiri. Bentuknya lubang kecil dan hanya bisa di tekan menggunakan bantuan jarum atau lidi kecil. Pada kasus kali ini saya menggunakan lidi untuk menekan tombol resetnya. Hati-hati, ada lubang yang sama kecilnya tetapi berada di bagian bawah, itu adalah lubang mic.

Oke, begini langkah-langkahnya mereset tablet Advan Vandroid T:

1. Cari tombol reset yang ada di bagian kiri tablet, tombol tersebut berada didalam lubang kecil jadi untuk menekannya butuh batang kecil atau bisa menggunakan jarum

Lubang yang didalamnya terdapat tombol reset (dokpri)

2. Tusuk tombol reset yang ada di bagian kiri tablet bersamaan dengan tombol power
3. Tunggu beberapa saat dan tablet akan bergetar yang menandakan tablet tersebut sedang mereset/restart
4. Selesai

Tablet Advan Vandroid T punya tetangga (dokpri)

0 Response to "Cara Mereset Tablet Advan Vandroid T Yang Sedang Hang"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)