Enaknya Tinggal Di Jakarta, Air Melimpah Ruah


Nah ini dia Jakarta. Kalau sampeyan belum pernah ke Jakarta, kali ini saya kasih lihat penampakan Jakarta khususnya daerah tempat saya ngekost kalau pas musim banjir hujan. Postingan ini lumayan banyak fotonya jadi kalau sampeyan gak punya bandwidth yang kenceng mendingan gak usah buka tapi kalau sampeyan emang nekat ya monggo ditanggung resikonya, mbuka postingan bakalan berat lho.


Mobilnya pada jalan di kali

Selain macet, Jakarta itu langganan banjir tiap tahunnya. Entah berapa rupiah yang dikeluarkan Pemda Jakarta buat berlangganan banjir seperti ini. Padahal Jakarta juga gak butuh-butuh amat lho ya ( duh, langganan kok banjir tho pak? ).

Nah gegara langganan yang muspro begini, orang-orang yang tinggal di Jakarta mau gak mau jadi terbiasa keceh setiap dapet jatah banjir. Gak terkecuali saya yang sudah setahun lebih tinggal di Jakarta dan sudah 2 kali ini saya merasakan banjirnya. Bahkan Mogu, motor yang biasa saya gunakan untuk pulang pergi kerja juga ikut-ikutan ngrasain mogok ditengah banjir. Bener-bener istimewa.
 
Itu kali apa jalan raya?
Dari foto di atas, banjirnya sudah lumayan surut. Foto itu saya ambil sepulang kerja sekitar pukul 5 sore. Paling serem waktu berangkatnya, banjirnya lebih tinggi lagi dari yang ada di foto. Padahal lho ya, di tengah-tengah pohon disamping mobil hitam, tepatnya yang ada biru-birunya itu sebenernya kali. Iya, kali alias sungai yang membelah jalan. Coba bayangin kalau ada orang yang awam daerah situ trus gak bisa mbedain kali sama jalan? Hiii.. kalau nyemplung ke kali gimana ya?

Cuman genangan air

Lahan basah buat tambal ban

Jalan raya jadi kali dadakan

Udah surut sih

Kalau gak nekat gak sampai rumah

Macet nunggu giliran nyebrang


Pasar apung?

Level paling susah, di situ Mogu game over

Gimana mas/mbak? Enak tho tinggal di Jakarta? Air bener-bener melimpah ruah bahkan sampe tumpeh-tumpeh. Kalau sampeyan di Jakarta juga bakalan ngrasain yang namanya libur kerja dadakan, hehe. Ya iyalah, kalau banjir tinggi banget apa ya mau berangkat kerja sambil renang? ahihihi.

0 Response to "Enaknya Tinggal Di Jakarta, Air Melimpah Ruah"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)