Pulang Kerja Lihat Mobil Ngglimpang di Sungai!


Ceritanya begini, jadi setelah menyelesaikan sholat maghrib, saya dan mas Ari langsung bersiap untuk pulang. Posisi kami saat itu sedang di tempat kerja di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dan kosan saya di Cengkareng, Jakarta Barat, mas Ari juga satu kosan dengan saya.

7 Menit Sebelum TKP

Seperti biasanya, setiap mau pulang semua alat elektronik termasuk lampu dimatikan terlebih dahulu. Setelah semua dipastikan mati, kamipun beranjak pulang. Karena perut sudah melilit, akhirnya dengan terpaksa saya tinggal mas Ari dibelakang. Kebetulan saat itu saya dan mas Ari bawa motor sendiri-sendiri.

3 Menit Sebelum TKP

Gak seperti biasanya, biasanya setelah melewati resto burger king jalanan masih lancar, kali ini terlihat macet yang lumayan parah, padahal biasanya yang sering macet pas mau masuk terowongan yang atasnya jalan tol. Perut saya yang sudah kadung melilit banget, banget, banget terpaksa harus bersabar dengan berjalan perlahan selap selip ngikut motor didepan saya.

Macet

Tempat Kejadian Perkara

Nah, ini dia ternyata penyebab kemacetannya. Banyak pengendara motor yang berhenti dipinggir jalan, otomatis jalan yang sempit jadi semakin sempit sehingga menyebabkan macet. Tapi, tunggu dulu! Ada apa? Kenapa? Mengapa?

Karena saya penasaran akhirnya saya juga ikut-ikutan berhenti dipinggir jalan, eh tapi langsung Mogu saya naikin ke pinggir jalan biar parkirnya gak ikut bikin macet. Dan yang penting, gak lupa saya gembok cakram si Mogu, biar lebih aman gitu. Setelah memastikan Mogu aman di tempatnya sayapun mendekat kepusat kerumunan.

Mobilnya ngglimpang, terbalik dan berbalik arah
Posisi terbalik terendam sedikit dikali yang dangkal
Duh dek, ternyata ada mobil ngglimpang di kali. Dan posisi mobilnya terbalik. Kok di kali? Jadi begini, jalan raya yang biasa saya lewati ini antara jalur kanan dan kiri dipisahkan sama kali. Eh kali itu sama dengan sungai lho ya, buat yang belum tahu aja sih.

Perkiraan arah asal mobil melaju

Jadi menurut analisa saya, kemungkinan ini mobil jalannya kenceng, terus pas ngelewatin jalan yang bergelombang dia lepas kendali, terus bablas angine nyemplung ke kali. Itu analisis bodho saya lho ya, bukan penjelasan dari pak polisi secara resmi.

Kali dilihat dari kanan saya

Kali dilihat dari kiri saya
Kalau dari cerita orang-orang yang sama-sama sedang melihat, katanya sih ini udah yang ke-empat kalinya ada mobil jatuh di kali itu. Bahkan, tempat atau lokasinya juga sama. Wuih, tunggu dulu, jangan-jangan? Hiii.

Macet, di seberang jalan itu Mogu diparkir
Ya sudahlah, untungnya menurut cerita orang-orang lagi, penumpang mobil itu selamat dan sudah diamankan. Mungkin takut keburu di mintai tanda tangan dan ditanya "gimana perasaan anda?" sama wartawan-wartawan yang ngebet cari berita kali ya. Pokoke, kalau sedang di jalan jangan lupa selalu berdoa dan mawas diri, jangan sampai gara-gara sepele jadi ikutan nyemplung ke kali.

Kejadian tanggal 28 Januari 2015. Foto diambil pertama kali pada pukul 18.47 WIB. Lokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

*Semua foto dokumen pribadi

0 Response to "Pulang Kerja Lihat Mobil Ngglimpang di Sungai!"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)