Iseng Edit Foto Pakai Gimp


Sore-sore, hujan dan dingin bikin nafsu jajan ke warteg saya sirna dalam sekejap. Dari pada bengong di kost, iseng saya buka-buka file foto di laptop. Maksudnya mau nyari-nyari foto yang bagus buat dijadiin wallpaper. Waktu lagi milih-milih, karena foto yang saya punya itu-itu saja jadinya kepikiran buat nyoba edit foto.

Nah, berhubung saya pakai linux, edit fotonya pakai aplikasi edit foto yang ada di linux, nama aplikasinya Gimp. Aplikasi ini hampir mirip-mirip sama kaya Photoshop, taukan Photoshop?

Yang diedit gak banyak sih, cuman mainin warna doang, haha. Ya udah, berhubung postingan ini bukan tutorial saya kasih skrinsut sama hasilnya saja, hehe.

Oh ya gambar di bawah ini sekilas tampilan dari aplikasi Gimp yang jalan di laptop linux saya.

Gimp di Linux

Yang dibawah ini foto sebelum diedit. Bocoran dikit, buat saya, ini foto "legend" banget, makanya foto yang sering saya pamerin ya foto ini, eh aslinya emang gak ada foto lain deng :(.

Foto sebelum diedit

Jeng-jeng! jadilah fotonya yang sudah diedit dijadiin wallpaper, hehe. Apanya yang diedit? Gitu doang? Yaelah gak penting amat, tapi keren kan mas bro :p.

Foto editan dijadiin wallpaper

0 Response to "Iseng Edit Foto Pakai Gimp"

Post a Comment

Tidak ada gading yang tak retak.Tak ada kesalahan yang tak terma'afkan. Hanya yang maha segalanya yang sempurna.

Mari kita pererat tali silaturahmi dengan meninggalkan komentar yang bermutu dan membangun :)